Kesehatan

Analisis Jurnal Tentang Kesehatan Mental Remaja

Banyaknya kasus-kasus yang berkenaan dengan mental remaja telah membuat banyak orang tergugah untuk membuat beberapa tulisan salah satunya adalah jurnal tentang kesehatan mental remaja. Beberapa ulasan tersebut berbentuk jurnal yang kemudian diterbitkan oleh beberapa percetakan. Namun apa sebenarnya yang membuat mereka sampai melakukan hal tersebut hany karena masalah kesehatan mental? Apakah dengan mereka membuat jurnal para penderita yang mengalami bisa sembuh dengan seketika? Dan apakah dengan adanya jurnal tersebut mampu menghindarkan remaja-remaja dari masalah kesehatan remaja? Jawabannya adalah iya. Semakin parahnya permasalahan mental telah menggugah kepedulian banyak orang untuk berkontribusi dalam mencegah tidak sehatnya mental pada remaja. Banyaknya jurnal yang bertebaran di sekitar kita telah memperlihatkan bagaimana parahnya masalah kesehatan remaja jika tidak segera ditangani.

Semua orang pasti setuju jika remaja yang tidak sehat mentalnya akan membuat malau masyarakat yang terkait karena ulah yang diperbuat. Remaja yang tidak seharusnya mengalami cacat mental harus diselamatkan bagaimanapun caranya. Salah satu langkah awal untuk mencegah remaja mengalami mental yang tidak sehat adalah dengan membuat beberapa ulasan dalam bentuk jurnal tentang kesehatan mental remaja. Dengan adanya kepedulian banyak orang terhadap mental remaja, pertanyaan-pertanyaan di atas tadi akan terjawab dengan mudah. Kenapa harus dengan jurnal? Karena jurnal adalah bahan yang bisa dibaca oleh semua orang yang bahkan tidak memahami tentang masalah kesehatan. Ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk melindungi remaja kita terhindar dari masalah-masalah mental. Bukankan kita telah banyak mendengar ungkapan bahwa di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Mental adalah bagian dari jiwa dan jiwa memegang peranan penting dalam kehidupan manusia.

Seperti halnya dengan ungkapan Yunani diatas, jika remaja memiliki mental yang sehat maka secara fisik juga mereka akan sehat. Tapi sebaliknya jika mereka tidak memiliki mental jiwa yang sehat fisik mereka cenderung lemah. Demikianlah ulasan sedikit mengenai jurnal tentang kesehatan mental remaja yang semoga bisa menyadarkan beberapa dari kalian pentingnya memiliki mental dan jiwa yang sehat.