Obat HIV

Obat Herbal Gejala HIV

HIV dianggap sebagai salah satu penyakit yang sangat menakutkan. Namun sebenarnya ini bukanlah nama penyakit khusus. HIV adalah nama dari virus yang bisa menyebabkan penderitanya terkena AIDS. HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini akan menyebabkan tubuh penderita menjadi lebih lemah. Jarak infeksi HIV hingga menjadi AIDS bisa membutuhkan waktu antara tahunan hingga puluhan tahun. Hal ini tergantung dari kekebalan tubuh penderita dan juga obat HIV yang diberikan.

Pada umumnya gejala infeksi dari HIV terlihat seperti gejala penyakit lain. Hal inilah yang menyebabkan terkadang penderita tidak mengetahui jika tubuhnya sudah terinfeksi dengan HIV. Pada awal infeksi, virus ini akan menyebabkan tubuh penderita mengalami gejala flu yang parah. Flu ini akan terus muncul selama satu hingga dua bulan. Beberapa gejala awal adalah seperti:

– Tubuh akan terasa sakit, demam, kejang otot dan panas dingin

– Tubuh menjadi lebih lemah dengan beberapa gejala lain seperti sakit pada tenggorokan, mulut menjadi lebih kering, ada benjolan pada bagian leher dan sakit sendi.

– Diare yang berkepanjangan dan mengeluarkan keringat dingin pada malam hari.

– Sesak nafas yang bisa terjadi pada malam dan siang hari.

– Penurunan berat badan tanpa penyebab khusus.

Virus HIV yang sudah masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan infeksi yang berkelanjutan dan biasanya menjadi AIDS. Bahkan sebelum infeksi menjadi AIDS, biasanya infeksi lebih dulu menyebabkan komplikasi penyakit lain seperti penyakit paru, ginjal dan berbagai penyakit organ tubuh lain. Hal ini disebabkan karena kekebalan tubuh menjadi lemah dibandingkan orang sehat.

Untuk mengurangi masa infeksi virus maka pengobatan HIV harus dilakukan secara tepat dan efektif. Tujuan dari pengobatan ini adalah untuk mengendalikan virus sehingga tidak merusak kekebalan tubuh.

Perlu diingat bahwa Anda tetap butuh pengobatan dari dokter meskipun sudah mengupayakan cara tradisional di bawah ini. Berikut ini adalah beberapa pengobatan HIV yang sudah banyak dilakukan oleh penderita HIV.

  1. Tanaman Sambiloto

Sambiloto adalah jenis tanaman liar yang mempunyai khasiat yang besar dalam mengobati berbagai macam penyakit salah satunya sebagai obat hiv herbal. Jenis tanaman ini dapat pula ditemukan di area seperti pinggiran sungai, tanah kosong yang lembab atau dipekarangan rumah dan juga kebun.

Didalam tanaman sambiloto ini terkandung panicolin dan andrographolice yang berguna untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Selain itu, sambiloto juga diyakini mampu menangkal virus HIV-AIDS. Itulah sebabnya di negara Amerika Serikat, tanaman sambiloto ini dijadikan sebagai obat penyakit AIDS.

  1. Tanaman Manggis

Selain manggis ini mempunyai buah yang lembut dengan warna putih dan enak dimakan, rupanya buah manggis ini juga merupakan jenis buah yang memiliki kandungan yang melimpah yang berguna bagi manusia, yang dimana buah manggis ini seringkali dijadikan untuk obat herbal hiv dari dulu.

Tetapi, memang pada kenyataannya bukan sekedar buahnya saja yang bisa bermanfaat untuk kesehatan, namun bagian lain dari buah manggis ini juga bisa memberikan manfaat yang sangat baik, yaitu seperti kulit manggis.

Bentuk kulit manggis memang cukup keras dan rasanya juga cukup pahit, tapi dibalik itu semua, didalam kulit buah manggis ini terkandung manfaat yang besar sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh. Kandungan senyawa yang sangat terkenal dalam kulit buah manggis ini bernama “xanthone”.

Zat xanthone yang asalnya dari kulit manggis ini biasanya diolah menjadi sirup atau jus, karena kandungan xanthone berkemampuan dalam menangkal berbagai jenis penyakit yang mengganggu kesehatan. Salah 1 manfaat dari senyawa yang berasal dari kulit manggis ini dikabarkan mampu membantu menjadi obat herbal penyakit hiv dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  1. Tanaman Geranium

Geranium itu adalah jenis tanaman yang memiliki kembang yang ukurannya kecil dan biasanya tumbuh secara rombongan. Kembang ini mempunyai warna yang beragam seperti pink, ungu, biru atau putih.

Dari kebanyakan orang yang tahu kalau kembang ini hanya bisa melindungi tubuh dari terkena gigitan nyamuk. Namun, para pakar peneliti baru-baru ini menemukan kalau ekstrak kembang geranium ini diyakini mampu menjadi obat herbal penyakit AIDS. Dan peneliti dari Jerman mengungkapkan bahwa kembang geranium ini bisa mencegah virus HIV menerjang sel manusia.

Virus HIV ini tergolong menjadi dua jenis yaitu, HIV-1 dan HIV-2. Dari ke-2 jenis virus itu bertanggung jawab memicu terjadinya penyakit AIDS pada seseorang. Dan para pakar penelitian menyatakan kalau kembang geranium itu mampu menjadi obat terbaru untuk mencegah virus HIV-1.

Tags: ,