Obat HIV

Obat Herbal HIV AIDS

Pergaulan yang salah dan kondisi sosial jaman sekarang memang memungkinkan wabah HIV berkembang luas, virus HIV semakin mudah menjangkiti orang lain karena pengaruh sosial yang salah. Anda dapat melihat faktanya di surat kabar yang sering kali menunjukkan informasi jika tingkat perkembangan pasien penderita HIV di negara Indonesia dari waktu ke waktu semakin tinggi. Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai pengobatan HIV.

Sekarang mari kita membahas terlebih dahulu mengenai apa saja yang menjadi penyebab seseorang dapat terjangkit penyakit HIV ini. Penyakit HIV termasuk kategori penyakit yang menular, bahkan tingkat penularannya cukup tinggi. Namun memang terdapat metode penularan sendiri, berbeda dengan virus influenza yang lebih mudah menular, bahkan bisa menular dari udara, untuk HIV, hanya bisa menular jika antara penderita dengan orang lain melakukan hubungan badan.

Penyakit HIV atau AIDS sendiri disebabkan oleh virus, oleh karena itu dapat menular. Virus HIV ini jika sudah menginfeksi tubuh seseorang, maka virus tersebut akan menyerang sistem antibodi inangnya, pada akhirnya orang yang terinfeksi akan mudah terserang beragam penyakit lain. Sebelumnya jika penyakit tersebut tidak terlalu berbahaya, tetapi karena terinfeksi HIV, maka penyakit tersebut bisa berubah menjadi penyakit yang berbahaya karena tidak kunjung sembuh dan belum ada obat HIV nya. Itulah bahaya sesungguhnya dari virus HIV.

Herbal yang mampu memperlambat perkembangan virus HIV yaitu simak yang berikut ini:

  1. Daun Sirsak

Mungkin saja daun sirsak ini tak semenggiurkan daging buah sirsak. Namun faktanya, daun sirsak ini memiliki manfaat yang jauh lebih banyak ketimbang buahnya.

Mengapa demikian? Karena, didalam daun sirsak ada banyak sekali kandungan yang berkhasiat seperti kandungan accetogenins, annocatalin, annocatin, annohexocin, annonacin, anonol, caclourine, annomourine, annomouricin, gentisic acid, gigantetronin, lineloid acid dan juga muricapentosin.

Semua senyawa itu bermanfaat sekali untuk mengobati penyakit ataupun untuk menaikkan sistem imun tubuh. Nah, bagi penderita HIV/AIDS yang ingin mengkonsumsi daun sirsak sebagai obat tradisional hiv, lakukan dengan cara merebus daun sirsak. Dikarenakan daun sirsak ini diyakini mampu menaikkan sistem imunitas tubuh, menambah stamina serta kebugaran tubuh.

  1. Sambiloto

Sambiloto itu merupakan tanaman liar yang berkhasiat tinggi yakni mampu mengobati berbagai jenis penyakit seperti penyakit hiv. Jenis tumbuhan ini juga bisa dijumpai di tempat-tempat seperti pinggir sungai, kebun, tanah kosong yang lembab / dihalaman rumah.

Didalam tanaman sambiloto ini terdapat kandungan andrographolice & panicolin yang bermanfaat untuk menaikkan sistem imunitas tubuh. Tanaman ini juga dipercayai bisa mencegah virus HIV/AIDS. Itulah sebabnya di negara Amerika Serikat, tanaman ini telah dijadikan sebagai obat hiv.

  1. Manggis

Selain manggis ini memiliki buah yang lembut berwarna putih dan lezat untuk dimakan, ternyata buah manggis ini adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak manfaat untuk manusia, yang mana buah ini kerap dijadikan sebagai obat herbal semenjak dulu, salah satunya untuk obat herbal hiv.

Namun memang faktanya tidak cuma buahnya saja yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, tapi bagian lain dari buah manggis ini juga dapat memberikan manfaat yang amat baik, yakni seperti kulit manggis, kulit manggis memang mempunyai bentuk yang lumayan keras namun dibalik semua itu, kulitnya mengandung manfaat besar sehingga mampu menjaga kesehatan kita.

Didalam kulit manggis ini sangat terkenal dengan kandungan senyawanya yang bernama ‘xanthone’. Kandungan xanthone yang berasal dari kulit buah manggis ini kerap diolah menjadi sirup dikarenakan mampu mencegah berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan.

Salah satunya khasiat dari senyawa yang berasal dari kulit buah manggis ini diberitakan dapat digunakan untuk obat alami hiv dengan cara membantu menguatkan sistem imunitas tubuh.

  1. Meniran

Itu merupakan jenis tanaman yang mempunyai tekstur batang bulat & basah, dengan tinggi kurang dari 50cm. Daunnya bertekstur sirip genap, yang mana pada tiap tangkainya, mempunyai daun beragam & berbentuk lonjong. Bunga meniran ada pada bagian ketiak daun yang mengarah kebawah.

Walaupun ini termasuk kedalam jenis tanaman semak, akan tetapi jangan dianggap remeh, sebab tanaman ini mempunyai khasiat & manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti untuk obat tradisional hiv aids.

Dan meniran ini merupakan jenis tumbuhan khas Indonesia. Secara klinis, ekstrak meniran sudah dibuktikan bersifat immunistimulan / bisa merangsang imunitas tubuh, sehingga kuat akan serangan penyakit.

Didalam tanaman ini terdapat kandungan beberapa komponen kimia, seperti flavonoid yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh manusia supaya dapat bekerja dengan lebih baik. Tanaman herbal ini dipakai untuk terapi tambahan pengidap penyakit HIV/AIDS.

Tags: ,